50 Desain Kamar Tidur Kecil Yang Unik Sederhana

Desain Kamar Tidur Kecil Yang Unik - Di setiap rumah, kamar tidur adalah ruang utama dan ruangan paling pribadi bagi pemilik rumah, oleh karena itu desain serta penempatan furniture haruslah ditata sebaik mungkin dan senyaman mungkin. Selama ini kamar tidur yang nyaman identik dengan ruangan luas, dengan tempat tidur ukuran king size yang lega, lemari besar, ditambah dengan toilet yang bersih didalamnya.

Namun masalahnya adalah, tidak semua orang beruntung memiliki kamar tidur yang besar, dan tidak semua orang juga suka memiliki kamar yang besar. Alasannya jelas, meski pun nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, kebanyakan kamar tidur yang memiliki ukuran lebih luas pasti juga menyimpan lebih banyak barang didalamnya. Dengan begitu banyak barang, ditambah dengan ukuran kamar yang besar, anda akan kesulitan membereskannya. Mungkin dibutuhkan waktu beberapa jam agar semua barang kembali ke tempat semula dan kamar tidur menjadi rapi kembali. 

Lalu bagaimana dengan kamar tidur berukuran kecil mungil? Ya, memiliki kamar tidur yang kecil memang memiliki kelebihannya sendiri, anda akan lebih mudah membereskan kamar anda dan mungkin hanya akan memakan waktu sebentar untuk mengembalikan semua barang ke tempatnya. Tapi kamar tidur yang kecil itu sempit, tidak leluasa, dan tidak nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat! 

Hey, kata siapa kamar tidur yang berukuran mungil itu sempit, tidak leluasa, dan tidak bisa menjadi tempat yang nyaman untuk istirahat? Jika anda selama ini berfikiran begitu, mulai sekarang buang jauh-jauh fikiran kamar tidur berukuran kecil itu tidak nyaman! Kenapa? karena kamar tidur berukuran kecil pun bisa disulap menjadi super duper nyaman dan unik, jika anda bisa menatanya dengan baik!

Ingin tau caranya menata kamar tidur kecil unik? Seperti yang sudah dilansir oleh rumahanda.net, berikut 4 tips yang bisa membuat kamar tidur kamu jadi nyaman!

Tips Menata Kamar Tidur Kecil Yang Unik Menjadi Nyaman

1. Penataan Furniture
Memasukkan furniture yang tidak penting, akan menjadi penyebab utama kamar tidur anda menjadi lebih sempit. Apalagi jika ditambah dengan berbagai barang elektronik di dalam kamar, dapat dipastikan kamar anda yang kecil mungil akan terasa semakin panas, karena suhu panas yang dihasilkan oleh barang-barang elektronik yang anda miliki. Kebanyakan orang ingin semua hal yang dibutuhkannya ada didalam kamarnya, tapi hal itu akan membuat kamar menjadi sempit dan terkesan sumpek. Oleh karena itu sebaiknya anda memilih barang-barang mana yang paling anda butuhkan untuk disimpan didalam kamar, dan sebagian sisanya bisa anda simpan diruangan lain.

2. Manfaatkan Dinding Kamar
Untuk mengatasi persoalan sempitnya kamar anda, anda bisa memanfaatkan dinding kamar anda untuk meyimpan beberapa barang. Penggunaan rak yang bisa ditempel di dinding atau yang biasa dikenal dengan sebutan floating shelf akan dapat membantu anda menyimpan barang-barang seperti buku, make up, dan aksesoris lain agar terlihat rapi dan tidak tercecer dilantai. Selain itu, harga floating shelf juga relatif murah, jadi jangan khawatir dompet anda akan terkuras. Jika tidak ingin membeli, anda bisa juga membuat floating shelf dari papan yang tebal dan diberi penyangga agar papan tidak jatuh.

3. Memanfaatkan Ruang Yang Tidak Terpakai
Memanfaatkan ruangan yang tidak terpakai juga bisa menjadi solusi terbaik. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur anda untuk menyimpan barang-barang yang memang anda jarang pakai seperti dvd, atau kertas-kertas dan buku-buku lama anda. Tentunya hal ini harus dibarengi dengan penataan yang menarik agar kamar tetap terlihat rapi dan bagus.

4. Manfaatkan Sudut Kamar
Mungkin anda tidak pernah terfikir untuk memanfaatkan sudut ruangan kamar anda. Tetapi nyatanya sudut kamar anda juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh lemari kecil atau meja belajar dan komputer serta barang elektronik lainnya.
Selain 4 tips tadi, pemilihan warna juga berperan dalam membuat desain kamar tidur kecil unik anda menjadi nyaman. Untuk menciptakan kesan yang luas pada kamar tidur kecil anda, pemilihan warna terang juga akan lebih efektif dalam menciptakan kesan ruangan yang lebih lebar. Jika anda masih butuh refrensi bagaimana cara memiliki desain kamar tidur kecil yang unik, berikut ini kami akan memberikan 50 desain kamar tidur kecil yang unik untuk anda!


Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain kamar tidur kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun kamar tidur akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari home-decorati.blogspot.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk kamar tidur baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan kamar tidur untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us



50 Desain Kamar Tidur Kecil Yang Unik Sederhana

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: desainrumahterbaik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: modelrumahterbaru.com

Sumber: desainic.com

Sumber: isi-rumah-ku.blogspot.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: interiorrumah.web.id

Sumber: interiorrumah.web.id

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: gambardesainproperti.com

Sumber: iedahamzah.blogspot.com

Sumber: idearumahidaman.com

Sumber: bobvila.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: kaskus.co.id

Sumber: banandresort.com

Sumber: simomot.com

Sumber: blog.jual-sprei.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: gallerily.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: disinisaja.com 

Sumber: home-decorati.blogspot.com

Sumber: home-decorati.blogspot.com

Sumber: pitolot.blogspot.com

Sumber: desainrumahminimalisku.com

Sumber: desainic.com

Sumber: getglamourlicious.blogspot.com

Sumber: kamartepat.ga

Sumber: desainic.com
desain interior kamar tidur yang kecil, desain interior kamar tidur ukuran kecil, desain kamar tidur kecil

Sumber: rumahimut.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com
desain kamar tidur kecil sederhana, desain kamar tidur kecil tapi nyaman, desain kamar tidur apartemen kecil

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: simomot.com

Sumber: rumahinterior.co.id

Sumber: rumahminimalis123.web.id

Sumber: menatarumahminimalis.blogspot.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: derumah.com

Sumber: home-decorati.blogspot.com

Sumber: newdizzi.com

Sumber: tomjaks.com
Sumber: gambarfoto.co

Lihat? Dengan penataan yang baik, kamar tidur kecil pun bisa disulap menjadi nyaman dan tidak biasa. Nah, masih berani mengatakan jika kamar tidur yang kecil itu sempit, dan membosankan? Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Kamar Tidur Kecil Yang Unik! Semoga bermanfaat!50 Desain Kamar Tidur Kecil Yang Unik

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top