35 Model Gambar Sofa Minimalis Modern Untuk Ruang Tamu Yang Cantik

35 Model Gambar Sofa Minimalis Modern Untuk Ruang Tamu Yang Cantik - Memiliki rumah yang nyaman adalah impian semua orang. Rumah impian tidak harus besar dan mewah, dengan rumah kecil dan sederhana anda pun bisa mengubahnya menjadi rumah impian. Rumah sendiri mencakup berbagai ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dan ruang tamu. Untuk membuat rumah impian, anda harus mendesain ruangan-ruangan yang ada didalam rumah anda menjadi nyaman. Kebanyakan orang berfokus menata ruang pribadinya sendiri sehingga lupa pada kegunaan ruangan lain yang ada dirumah. Kamar tidur memang suatu ruang penting, karena di kamar tidur lah penghuni rumah beristirahat. Tapi bukan hanya kamar tidur yang harus anda tata dengan baik, anda juga harus membagi perhatian anda pada ruang lain seperti salah satunya adalah ruang tamu. 

Dalam mendesain ruang tamu, sofa adalah salah satu furniture utama yang bisa memberikan kesan yang berbeda. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa yang nyaman dan unik bisa mempercantik penampilan ruang tamu anda. Walau memilih sofa kelihatan seperti kegiatan yang sepele, banyak orang yang justru kebingungan dalam menentukan sofa ruang tamu. Apalagi jika lahan yang anda miliki untuk ruang tamu tidak luas. Dengan begitu anda pun harus lebih cermat dalam memilih sofa dengan ukuran yang tepat. Anda tentu tidak ingin kan, sofa yang anda beli tidak terpakai karena ukuran dan desainnya tidak sesuai dengan ruang tamu anda? Untuk itu sebelum anda membeli sofa, ada baiknya anda membaca beberapa tips dibawah ini!

Tips Memilih Sofa


1.  Kenyamanan Sofa

Kenyamanan sofa dapat dilihat dari berapa lama anda duduk di sofa tersebut. Idealnya, seseorang duduk di sofa selama 15 sampai 30 menit. Apabila selama anda duduk, anda merasa tidak nyaman, maka bisa dipastikan sofa itu bukan lah pilihan yang tepat.

2.  Jenis Sofa

Gunakan sofa jenis upholstery. Kenapa? karena sofa jenis ini sangat cocok dan nyaman dipakai untuk menerima tamu. Terlebih sofa jenis ini memiliki kualitas yang bagus dan sangat kuat sehingga tidak mudah rusak. Sofa ini juga sangat nyaman untuk diduduki karena memiliki bantalan yang empuk.

3.  Model Sofa

Kesesuaian gaya adalah faktor utama dalam hal visual, sehingga ruang tamu mungil tersebut bisa memberikan interior yang cantik dan enak dilihat. Sesuaikan juga dengan desain seluruh ruangan jika keseluruhan ruang tamu anda bergaya modern maka pilihlah sofa yang bergaya modern. Sedangkan desain ruang interior yang bergaya klasik sangat cocok disandingkan dengan sofa yang minimalis. Agar tidak terlalu monoton, anda juga bisa memadukan beberapa desain. Dan agar ruang tamu terlihat lebih dramatis  ada baiknya anda menentukan unsur-unsur penyatu antar ruangan terlebih dahulu. Unsur penyatu bisa berupa warna atau material yang sama.

4.   Warna sofa

Pemilihan warna sofa menjadi penentu dalam menciptakan penampilan yang menarik. Warna terang dan natural bisa anda pilih dalam memberikan kesan luas pada ruang tamu minimalis tersebut. Untuk menciptakan suasana yang tenang anda bisa memilih warna yang senada dengan ruang tamu anda. Apabila anda menginginkan suasana yang dramatis anda bisa memilih warna komplementer dengan kombinasi lain yang menarik. Seperti contohnya sofa minimalis berwarna ungu yang dipadukan dengan latar biru muda atau, perpaduan warna sofa abu-abu dengan latar dinding berwarna merah yang kompleks sehingga memberikan kesan yang dinamis.

5.  Pola atau corak

Anda harus berhati-hati dalam memilih corak dan pola karena sofa yang mencolok atau lebih berat diruangan yang kecil karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit, terlalu ramai, dan tidak enak dilihat. Sebaiknya anda memilih desain sofa dengan pola yang tidak terlalu mencolok sehingga akan memberikan kesan natural dan sederhana.

Untuk tambahan refrensi anda dalam memilih sofa, berikut ini kami akan memberikan sedikit bocoran desain sofa minimalis untuk ruang tamu anda yang cantik!


35 Model Gambar Sofa Minimalis Modern Untuk Ruang Tamu Yang Cantik


Sumber: denahrumahsederhana.com
sofa warna abu-abu putih
 Sumber: gambarrumahminimalis.com
model sofa minimalis, model sofa tamu, model sofa untuk ruang tamu kecil
 Sumber: denahgambarrumahminimalis.com

Sumber: rumahidealis.com
sofa warna coklat
 Sumber: desaindenahrumah.com

 Sumber: rumahminimalismewah.com

 Sumber: pinterest.com
sofa warna orange putih
 Sumber: rumahidealis.com
model sofa caffe, model sofa classic, model sofa di ruang keluarga, gambar model sofa
 Sumber: rumahidealis.com

  Sumber: derumah.com

  Sumber: lensarumah.com

  Sumber: desaindesainrumah.com

  Sumber: rumahminimalisanda.com

 Sumber: rumahkecilminimalis.com

  Sumber: rumahminimalisdesain.com

  Sumber: newmodelrumah.com

  Sumber: gambarrumahminimalis.info

  Sumber: s-o-f-a.com

  Sumber:denahrumahsederhana.com

 Sumber: kenangutih.blogspot.com

  Sumber: desaindesainrumah.com
sofa warna kuning
  Sumber: jasaproperti.com

  Sumber: desainic.com

  Sumber: desaininteriorkamartidur.blogspot.com

  Sumber: desaininteriorkamartidur.blogspot.com

  Sumber: rumahidealis.com

   Sumber: desainmodelrumah.com

   Sumber: jargoy.com

   Sumber:rumahminimalis.com

   Sumber: desaindesainrumah.com

   Sumber: rajasofakantor.com

   Sumber: furniturenesia.com

   Sumber: pengrajinmebel.com


  Sumber: adorabel-home.com
sofa warna biru

Semoga 35 desain sofa minimalis untuk ruang tamu yang cantik ini dapat membantu anda dalam memilih sofa! 35 Desain Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Yang Cantik

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top