40 Model Tangga Kayu Minimalis, dan Modern

40 Model Tangga Kayu Minimalis, dan Modern - Saat ini kebutuhan akan lahan dan rumah tinggal meningkat tajam. Hal ini tidak lepas dari pertumbuhan penduduk yang meningkat cepat disetiap tahunnya, sementara lahan yang ada di kota-kota besar sangat terbatas. Untuk mengakalinya, maka muncullah tren rumah minimalis. Rumah minimalis sendiri memiliki konsep yang simpel, sederhana, namun modern. Rumah jenis ini juga tidak membutuhkan lahan yang besar sebagai dasar pembangunanya. Nah karena lahan yang terbatas, rumah minimalis memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga bagi pemilik rumah yang memiliki anggota keluarga cukup banyak atau memiliki barang-barang yang banyak, hal ini akan menjadi kendala. Namun, bukan berarti masalah ini tidak bisa diselesaikan. Sebagai solusi, banyak orang yang membangun rumah minimalis mereka menjadi satu atau dua tingkat dengan menggunakan tangga sebagai penghubung antara satu lantai dengan lantai lainnya.

Saat ini, seiring dengan munculnya berbagai model rumah, muncul pula berbagai jenis tangga. Mulai dari tangga berbahan kayu, semen, keramik, atau tangga yang terbuat dari besi dan baja. Bentuknya pun bervariasi dan cenderung unik, seperti tangga berbentuk zig-zag, atau tangga dengan bentuk melingkar. 

Tapi, sebelum anda bingung memilih jenis tangga apa yang cocok untuk rumah anda, ada baiknya anda membaca beberapa tips memilih tangga rumah yang dilansir oleh modelrumahminimalis.com berikut ini.

Tips Memilih Tangga Kayu Untuk Rumah Minimalis Yang Aman

1. Perhatikan denah rumah
Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum memilih sebuah desain tangga adalah, memperhatikan denah rumah serta konsep awal yang telah anda buat sebelumnya. Agar sesuai, letak sebuah tangga harus digambarkan pada denah terlebih dahulu, sehingga ada dapat memilih desain tangga yang sesuai dengan yang anda inginkan.

2. Kualitas tangga rumah yang anda pilih
Hal kedua yang harus diperhatikan adalah kualitas tangga rumah yang anda pilih. Hal ini sangat penting bagi keamanan anda saat anda menggunakan tangga tersebut. Oleh karena itu, gunkanlah tangga yang memiliki kualitas yang unggul dan telah teruji, karena dua hal tersebut akan membuat tangga tahan lama dan berfungsi secara maksimal. Meski harga tangga yang berkualitas bagus memang sedikit lebih mahal, percayalah, anda tidak akan rugi mengeluarkan uang sedikit lebih banyak jika itu untuk menjaga keamanan anda dan keluarga anda saat menggunakan tangga.

3. Desain tangga
Pilihlah tangga yang memiliki desain yang indah dan sesuai dengan rumah anda, tanpa perlu mengenyampingkan faktor keamanan dan kenyamanannya. Karena sebagus apa pun desain tangga anda akan sangat tidak seimbang jika fungsi dan keamanan tangga tersebut tidak diperhitungkan. Terlebih lagi jika anda memiliki anak kecil yang aktif dan suka bermain di tangga, mereka tentu belum paham tentang pentingnya menjaga keseimbangan, sehingga membutuhkan pengawasan ekstra untuk menjaga mereka agar tidak jatuh. Pilihlah desain tangga yang tidak hanya indah tapi juga aman untuk semua orang, termasuk si kecil.
Berhubungan dengan tiga tips dalam memilih tangga di atas, anda tentu sekarang paham betapa pentingnya memilih tangga yang sesuai dengan kebutuhan rumah anda. Diantara beragam jenis tangga yang dapat anda pilih saat ini, desain tangga kayu minimalis, dan modern bisa menjadi pilihan yang tepat. Kenapa demikian? seperti yang sudah dilansir oleh tentangkayu.com, tangga kayu memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah ketahanan kayu terhadap tekanan dan lenturan. Dari segi estetika kayu memiliki tekstur yang baik  dan alami. Dan dari segi fisik, kayu juga memiliki berat jenis yang cukup ringan. Bagaimana? Tertarik menambahkan desain tangga kayu minimalis dan modern di rumah anda? Ini dia 40 Desain Tangga Kayu Minimalis dan Modern yang bisa anda jadikan refrensi untuk desain tangga rumah anda!

40 Desain Tangga Kayu Minimalis, dan Modern


Sumber: spacehistories.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: desainrumahminimalisku.com

Sumber: derumah.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: minimalisdesign.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: desainrumah.ninja

Sumber: interiorrumahkayu.blogspot.com

Sumber: inforumahminimalis.biz

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: gambarrumahminimalis2015.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: rumahminimalispedia.com

Sumber: rumahminimalismewah.com

Sumber: pinturumahminimalis.com

Sumber: desain-rumah13.blogspot.com

Sumber: gambarrumah99.blogspot.com

Sumber: gambarfotosdesainrumah.blogspot.com

Sumber: flickr.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: nilho.com

Sumber: sassymeihome.blogspot.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: godean.web.id

Sumber: artonutama.com

Sumber: rooang.com

Sumber: inforumahminimalis.com

Sumber: archipost.com

Sumber: frewaremini.com

Sumber: properti.kompas.com

Sumber: architectaria.com

Sumber: rumahmukas.ga

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: desaincatrumah.com

Sumber: ruangmu.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: panel.mustangcorps.com

Terima kasih sudah membaca artikel 40 Desain Tangga Kayu Minimalis dan Modern. Semoga bermanfaat!40 Desain Tangga Kayu Minimalis, dan Modern

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top