60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Modern, Simpel, dan Cerah

60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Modern, Simpel, dan Cerah - Kamar tidur memang merupakan salah satu spot paling disukai dalam sebuah rumah, bahkan bisa dibilang kamar tidur adalah ruangan yang paling utama dalam sebuah rumah.


Sumber: spectrum-paint.com

Mengapa demikian? Ini karena pada dasarnya, sebuah rumah berfungsi sebagai tempat beristirahat dari semua kepenatan dari segala aktifitas dalam satu hari. Di rumah, pemilik atau pun anggota keluarga lainnya bisa dengan bebas melakukan apa pun yang diinginkan, seperti makan sebanyak yang diinginkan, tidur atau bersantai selama mungkin. Hal-hal seperti ini tentu tidak dapat dilakukan dengan bebas, meski pun kita menginap di hotel kelas atas skali pun, tidak akan ada yang bisa menyamai nyamannya tinggal dirumah, terutama dikamar tidur sendiri.

Berbeda dengan sebuah rumah yang biasanya dihuni oleh beberapa orang, maka rumah adalah presentasi dari sebuah keluarga, dan kamar tidur yang hanya dihuni oleh satu atau dua orang merupakan perwakilan dari kepribadian orang yang tidur disana. Hal ini dapat dilihat dengan penataan perabot, desain kamar, barang-barang yang ada di dalam kamar tersebut hingga hal-hal kecil lainnya.

Setiap kamar yang ada didalam rumah, meski pun memiliki ukuran yang sama, bahkan perabotan yang sama, anda tentu akan selalu menemukan sebuah perbedaan antara kamar yang satu dengan kamar yang lainnya. Ini karena, setiap orang memiliki pribadi yang berbeda, dan tentu saja selera yang berbeda, termasuk dalam urusan mendesain kamarnya. 

Dan dari sekian hal yang membuat sebuah ruangan berbeda, warna menjadi salah satu hal yang paling mudah menjadi ciri khas atau hal yang paling mencolok. Seperti yang sudah disebutkan, setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda dalam menata kamar tidurnya, termasuk memiliki warna favoritnya masing-masing. Dan seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com, berikut ini 5 warna dinding kamar tidur yang dapat membuat anda betah!



5 Warna Dinding Kamar Tidur Yang Dapat Membuat Anda Betah

1. Warna Krem


Sumber: rumahminimalis.com

Krem bisa digunakan untuk menciptakan efek netral atau klasik pada kamar tidur. Warnai dinding anda dengan palet krem, beige, putih atau magnolia, dan kombinasikan dengan tirai linen berdetail rumbai atau bordiran untuk menambahkan kesan feminin. Hal terbaik tentang penggunaan warna natural pada kamar tidur, menciptakan ruang lebih lengang dan tenang. Agar tidak terlihat terlalu monoton, gunakan warna-warna terang pada sprei, sarung bantal, karpet atau sofa jika ada. Namun tetap perhatikan harmonisasi warna.


2. Biru dan Abu-Abu


Sumber: rumahidealis.com

Biru dan abu-abu sangat cocok untuk kamar tidur pria, tapi juga sesuai bagi pasangan sibuk yang ingin bersantai. Biru telur asin memberi kesan sejuk, tapi jika tidak ingin kamar anda terlihat seperti ruangan rumah sakit, kombinasikan dengan furnitur warna putih. Gabungan kedua warna ini memberikan kesan lebih segar. Biru pucat juga bisa menjadi background yang sempurna untuk menonjolkan lukisan atau karya seni di dinding maupun meja.


3. Mauve Pucat dan Pink


Sumber: spectrum-paint.com

Mungkin anda berpikir, pemakaian warna pink lebih cocok untuk kamar tidur gadis kecil. Tapi pink bisa menghadirkan suasana romantis dan feminin. Agar tampak lebih dewasa, berikan sentuhan warna hitam pada karpet atau furnitur. Perpaduan warna kontras ini membuat kamar tampak kontemporer dan tidak membosankan. Tapi jika lebih suka nuansa klasik feminin, padukan pink atau mauve pucat dengan warna-warna netral seperti krem atau putih.


4. Warna Hijau


Sumber: spectrum-paint.com

Hijau merupakan warna yang paling menenangkan mata. Kombinasi kualitas warna biru yang dan warna kuning yang cerah membuat hijau cocok diimplementasikan hampir di setiap ruangan di rumah. Pada kamar tidur, hijau membentuk suasana santai dan menyenangkan. Hijau juga memberikan efek menenangkan saat dijadikan warna utama untuk dekorasi. Warna ini dipercaya untuk melepaskan stres dengan membantu orang menjadi rileks. Selain itu, warna hijau ternyata juga dipercaya untuk meningkatkan kesuburan sehingga menjadi pilihan yang baik dalam kamar tidur.


5. Warna Ungu Muda

Sumber: popeti.com

Warna ungu muda seperti lavender dan lilac memberikan kualitas yang baik pada kamar tidur. Efek menenangkannya sama seperti yang dibentuk oleh warna biru, tetapi tanpa efek dingin sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Untuk kamar tidur sendiri biasanya, orang-orang lebih memilih warna netral agar dapat dengan mudah menyesuaikan warna perabotan dan warna dasar kamar tersebut. Ada juga yang memilih warna-warna natural untuk memberikan kesan teduh, atau simpel di dalam kamar tersebut. Selain itu pilihan warna cerah juga sering menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki kepribadian yang semangat dan ceria.

Dari tiga kategori warna yang paling banyak dipilih, warna hijau merupakan salah satu warna yang memiliki tiga hal tersebut. Pada dasarnya warna hijau merupakan salah satu warna yang natural, dan memberikan kesan teduh didalam kamar. Tapi karena memiliki banyak gradasi, warna hijau dengan gradasi tertentu juga dapat memberikan kesan semangat dan ceria sekaligus netral karena sangat mudah dipadukan dengan warna lainnya. Tidak percaya? Berikut ini kami akan memberikan 60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Simpel, dan Cerah yang bisa anda lihat dibawah ini!

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain kamar tidur kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun kamar tidur akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari home-decorati.blogspot.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk kamar tidur baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan kamar tidur untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us






60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Modern, Simpel, dan Ceria


Sumber: desainrumahmini.com

Sumber: hunianrumah.com

 Sumber: siberat.com

Sumber: desainrumah.ninja

Sumber: desainrumah99.com

Sumber: disinisaja.com

Sumber: rumahanda.net

Sumber: interiordesignbali.com

Sumber: rumahanda.net

Sumber: minimalisrumahdesain.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: desainrumahminimalisku.com

Sumber: fenuz.com

Sumber: modeldesainrumahminimalis.info

Sumber: interdesain.com

Sumber: fotorumahminimalis.com

Sumber: icaraku.blogspot.com

Sumber: minimalisrumahdesain.com

Sumber: kattebloggmin.blogspot.com

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: desain-rumah13.blogspot.com

Sumber: lumbung.info

Sumber: beritaseri.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: desainic.com

Sumber: kamaraku.com

Sumber: foodsystems-integrity.com

Sumber: desainrumah99.com

Sumber: disinisaja.com

Sumber: minimalisrumahdesain.com

Sumber: rumahminimalis36.com

Sumber: disinisaja.com

Sumber: desain-rumah13.blogspot.com

Sumber: desain-rumah13.blogspot.com

Sumber: desaininteriorrumah.info

Sumber: kumpulandesainrumahterbaru.blogspot.com

Sumber: idearumahidaman.com

Sumber: desainrumahminimalisku.com

Sumber: interiordesignbali.com

Sumber: architectaria.com

Sumber: rumahidealis.co

Sumber: rumahminimalis36.com

Sumber: korban-demokrasi.blogspot.com

Sumber: modeldesainrumahminimalis.info

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: gambarrumahku.com

Sumber: djtanseer.com

Sumber: spreibantal.com
60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Modern, Simpel, dan Cerah
Sumber: delmonstro.com

Sumber: apunchofcolordesign.com

Sumber: kolota.com

Sumber: waadiy.com

Sumber: interiortrendz.com

Sumber: rsdinteriors.com

Sumber: lamchame.com

Sumber: houzz.com

Sumber: disinisaja.com

Sumber: proviantaudio.com

Sumber: proviantaudio.com

Lihat kan, dari 60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Simpel, dan Cerah diatas, tidak semua warna hijau selalu hanya memiliki kesan teduh, tapi dengan menggunakan warna hijau bergradasi tertentu dapat juga memberikan kesan simpel dan bila dipadukan dengan warna-warna lainnya juga dapat memberikan kesan cerah, dan tidak membosankan. Jadi, berani mencoba warna cantik satu ini untuk dinding kamar anda?
Terima kasih sudah membaca 60 Desain Kamar Tidur Warna Hijau Minimalis, Modern, Simpel, dan Cerah. Semoga bermanfaat! 

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top