55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis

55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis - Kamar mandi menjadi salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Meskipun biasanya terletak dibagian paling belakang rumah namun kamar mandi memiliki fungsi yang lebih penting dibandingkan dengan dapur, bahkan kamar tidur. 


Sumber: vintagelawas.com

Ini karena kamar mandi berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri dan bersantai setelah seharian melaukan aktifitas yang membuat tubuh jadi kotor. Karena fungsinya inilah, kamar mandi tidak bisa digantikan dengan ruang tidur, atau dapur. Selain keberadaan kamar mandi di rumah, hal terpenting lainnya adalah kelengkapan peralatan atau furniture kamar mandi. 

Mungkin ini terdengar sepele, tapi coba anda bayangkan, tidak lucu bukan disaat anda sedang mandi tiba-tiba tidak menemukan gayung atau shower tidak menyala? Untuk itu memiliki kamar mandi dengan peralatan lengkap adalah hal yang penting, selain menunjang semua kebutuhan kita juga membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman karena semua yang kita butuhkan ada di dalam kamar mandi. 

Bicara tentang perlengkapan kamar mandi, cermin merupakan salah satu perlengkapan atau furniture yang biasanya kita temukan didalam kamar mandi. Mungkin sebagian orang tidak menganggap hal ini penting, tapi menempatkan cermin di kamar mandi ternyata memiliki banyak kegunaan. Selain dapat dengan mudah melihat penampilan kita, bagi anda yang memiliki kamar mandi yang sempit, meletakkan cermin pada ukuran tertentu di dinding juga dapat memberikan efek kamar mandi terlihat lebih besar. Dan seperti yang dilansir oleh techno.kompas.com, berikut ini tips memasang cermin di kamar mandi!



Tips Memasang Cermin Di Kamar Mandi


1. Perencanaan Desain Yang Matang


Sumber: rumahkecilminimalis.com

Lakukan perencanaan desain di awal, karena hal ini akan berpengaruh pada jenis cermin dan teknik pemasangannya. Tentukan letak cermin, bisa pada satu bidang dinding penuh atau sebagian saja. Cermin yang dipasang di satu sudut ruangan seukuran pintu juga bisa memberi ilusi ruang di balik dinding. Syaratnya, letakkan furnitur bersebelahan dengan dinding kaca agar ilusi tercipta sempurna.

Bidang cermin yang lebar juga bisa dimodifikasi dengan membuat potongan-potongan cermin dan menyusun seperti puzzle hingga menutupi seluruh dinding. Bisa juga dipadukan dengan material lain sesuai desain yang anda inginkan. Tentukan juga, apakah cermin akan memakai bingkai atau atau tidak. Ini akan mempengaruhi teknik pemasangan dan ketebalan cermin yang digunakan.

2. Pengukuran Yang Akurat


Sumber: wikihow

Ukur dengan cermat bidang dinding yang akan dipasangi cermin. Jika desain dinding terbuat dari potongan cermin, jangan lupa catat juga ukuran tiap potongan cermin. Pastikan ketika potongan cermin itu telah tersusun, berada pas di bidang dinding. Ketelitian pengukuran ini digunakan juga sebagai pedoman saat memesan dan memasang cermin.

3. Pilih Jenis Cermin Yang Tepat


Sumber: galeriarsitektur.com

Ada dua jenis cermin yang biasa digunakan untuk interior. Jika ingin memberikan efek luas pada ruangan, gunakan cermin biasa dengan pantulan sempurna. Jika ingin suasana ruang lebih elegan dan cozy,gunakan bronze mirror. Cermin yang berefek perunggu ini biasa dipadu dengan pencahayaan yang hangat.

4. Perhatikan Ketebalan Cermin


Sumber: sejahterakaca.blogspot.com

Desain cermin yang akan dipasang berpengaruh pada ketebalan cermin. Gunakan ketebalan cermin 5 milimeter untuk aplikasi cermin tanpa pigura (frameless) di bidang yang luas. Jangan gunakan ketebalan di bawah itu, karena cermin akan melendut dan menghasilkan bayangan ruang yang distorsi.

Sementara itu, desain cermin yang menggunakan pigura di tepi cukup menggunakan cermin dengan ketebalan 3 milimeter. Ini karena pigura ikut menahan posisi cermin. Jika ingin menggunakan potongan cermin yang disusun dalam bentuk puzzle, anda bisa menggunakan ketebalan 3 milimeter untuk ukuran sekitar 30 cm x 30 cm.


Selain sebagai alat untuk memeriksa pantulan diri, dan sebagai pelengkap desain interior kamar mandi, cermin juga dapat digunakan sebagai pemanis ruangan, seperti 55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis dibawah ini!

55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis


Sumber: bathroomyul.cf

Sumber: bathroomledmirror.com

Sumber: furnituretips.co.uk

Sumber: homecipz.com

Sumber: annsatic.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: bellacor.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: td-evropa.ru

Sumber: akairan.com

Sumber: atrl.net

Sumber: homecipz.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: ballarddesigns.com

Sumber: homecipz.com

Sumber: designingcity.com

Sumber: houseradix.xyz

Sumber: articulo.mercadolibre.com.ar

Sumber: houseradix.xyz

Sumber: signaturehardware.com

Sumber: hgtv.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: plama.ru

Sumber: foter.com

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: fadugu.com

Sumber: kingsbathroom.co.uk

Sumber: lisbonpanorama.com

Sumber: thisforall.net

Sumber: houzz.com

Sumber: bathroomist.com

Sumber: homfurniture.net

Sumber: aidahomes.com

Sumber: umiwaza.com

Sumber: remstroiblog.ru

Sumber: decoist.com

Sumber: beliita.com

Sumber: yashdefogger.com
55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis
Sumber: pinterest.com

Sumber: idesigninterior.net

Sumber: decorpad.com

Sumber: gtrinity.com

Sumber: houzz.com

Sumber: decorpad.com

Sumber: aprilhomes.com

Sumber: houseradix.xyz

Sumber: robbury.com

Sumber: beliita.com

Sumber: bukefalos.com

Sumber: interiorexteriorideas.com

Sumber: 7desainminimalis.com

Sumber: housetrack.info

Sumber: housetrack.info

Agar kamar mandi anda terlihat semakin menarik, anda bisa menempatkan sebuah kaca kecil tanpa hiasan apa pun, atau bisa juga mencari kaca yang memiliki desain unik atau memiliki bingkai seperti yang terdapat pada beberapa desain dari 55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis diatas. Dengan memanfaatkan hal yang simpel, kamar mandi akan terlihat semakin manis dan menarik.
Terima kasih sudah membaca artikel 55 Desain Kaca Kamar Mandi Modern dan Minimalis. Semoga bermanfaat!

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top