60 Desain Ruang Tamu Klasik

60 Desain Ruang Tamu Klasik - Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam sebuah bangunan rumah. Ini karena ruang tamu adalah tempat anda menjamu teman-teman dekat, keluarga, atau tetangga anda yang datang untuk mengunjungi anda. Selain sebagai tempat meneirma tamu, terkadang ruang tamu juga sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara-acara tertentu yang skalanya kecil, seperti sebagai tempat pesta ulang tahun anak anda, atau sebagai tempat mengadakan arisan. Kebanyakan orang mungkin berfikir, ruang tamu hanyalah sebuah ruangan dengan meja dan beberapa kursi dan sofa biasa. 

Sumber: kursitamukayu.com

Biasanya ruang tamu berada di bagian paling depan rumah sesudah halaman, dan karena ruang tamu berbatasan dengan halaman dan dapat dilihat oleh orang yang melewati rumah anda, ruang tamu harus ditata sebaik mungkin. Karena mungkin sebuah ruang tamu bisa menjadi kesan pertama seseorang pada rumah tersebut. Jika ruang tamunya saja berantakan, mungkin orang akan menilai jika bagian rumah yang lainnya juga sama berantakannya, dan bahkan mungkin orang akan menilai si pemilik rumah adalah orang yang berantakan dan malas. 

Untuk menghindari kesan tersebut, anda harus menata ruang tamu anda sebaik mungkin dan sesuaikan juga dengan desain atau tema keseluruhan rumah anda. Bicara tentang tema atau desain rumah, bisa dibilang adalah hal yang sangat menarik. Kenapa begitu? Karena dengan menerapkan sebuah desain rumah akan membuat rumah kita terlihat indah, terkonsep, dan tentu saja juga bisa membuat anda lebih kreatif dalam menentukkan tata letak barang-barang atau furniture anda. Selain itu, saat ini juga terdapat begitu banyak jenis desain yang anda bisa pilih. Kebanyakan orang saat ini biasanya lebih suka desain minimalis yang simpel dan rapi. Tapi, jika anda ingin sesuatu yang berbeda, anda bisa memilih desain klasik dan sedikit kesan vintage pada rumah anda. Rumah dengan gaya klasik, biasanya identik dengan rumah-rumah mewah dan besar dengan ukiran bergaya viktoria di setiap sudut rumah, ditambah dengan jendela dan pilar-pilar yang tinggi. Tapi, anda harus membuang fikiran itu jauh-jauh, karena pada kenyataanya tidak semua desain klasik harus berkaitan dengan rumah besar, mewah, dan ukiran disana-sini. 

Nah, jika anda ingin membuat desain rumah klasik, cara lain yang bisa anda pilih adalah dengan menempatkan beberapa barang yang memiliki desain oldiest atau antik di dalam ruangan-ruangan yang ada di rumah anda, salah satunya adalah ruang tamu. Selain barang-barang antik, untuk membuat ruang tamu anda dengan desain klasik, berikut ini beberapa tips menata ruang tamu dengan desain klasik seperti yang dilansir oleh desainrumahmini.com dibawah ini.

Tips Menata Ruang Tamu Klasik


1. Konsep RumahKonsep rumah anda dan tata letaknya dahulu. Siapkan bahan atau furnitur yang menunjang tata letak ruang tamu klasik anda. Misalnya anda dapat menggunakan furnitur yang berbahan kayu, keramik, kulit atau marmer yang unsur klasiknya terlihat. Jika anda benar – benar ingin membuat sentuhan klasik yang murni disarankan untuk mengenakan furnitur berbahan kayu yang diukir dengan ukiran klasik.

2. Tata Lampu
Untuk tata lampu, pilih lampu yang warnanya natural, seperti lampu bercahaya putih atau cahaya kuning dan coklat. Dengan tata lampu berwarna demikian efek klasikpun akan semakin terlihat.

3. Hati-Hati Dalam Memilih Hiasan
Hati – hatilah dalam memilih hiasan karena hiasan akan memengaruhi visualisasi dari konsep klasik yang diterapkan. Alangkah baiknya jika anda menggunakan hiasan lukisan, guci, lampu duduk bergaya klasik, rak buku berukir, dan sebagainya yang menambah kesan klasik. Desain ukiran batu yang dipahat juga dapat disisipkan namun tata letaknya harus diperhatikan.

4. Pilih Barang Yang Sesuai
Untuk barang-barang atau furniture, anda bisa memilih yang memiliki desain vintage atau oldiest. Pilih desain sofa yang memiliki lengan dan memiliki sedikit aksen ukiran, atau anda bisa memilih kursi yang terbuat dari kayu jati dengan warna gelap, sehingga memberikan kesan vintage dan klasik.

Mudah bukan tips-tips menata ruang tamu klasik di atas? Anda pasti bisa mengerti maksudnya. Selain tips di atas, berikut ini kami akan memberikan 60 Desain Ruang Tamu Klasik yang bisa anda gunakan sebagai contoh pedoman dalam membuat desain ruang tamu klasik anda.

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain ruang tamu kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun ruang tamu akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari home-decorati.blogspot.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk ruang tamu baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan ruang tamu untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us



60 Desain Ruang Tamu Klasik


Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: desainrumahminimalism.com
60 Desain Ruang Tamu Klasik
Sumber: desainrumahmini.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: arsitekturvaastustudio.wordpress.com

Sumber: rumahidealis.co

Sumber: spacehistories.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: kursijati.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: home-designing.com

Sumber: vspass.com

Sumber: houzz.com

Sumber: houzz.com

Sumber: decoholic.org

Sumber: houzz.com

Sumber: mystylishhome.ru

Sumber: houzz.com

Sumber: studionautilus.co

Sumber: houzz.com

Sumber: otzyvy.postroyforum.ru

Sumber: houzz.com

Sumber: houzz.com

Sumber: decorationforlife.com

Sumber: decorationforlife.com

Sumber: houzz.com

Sumber: houzz.com

Sumber: gopleloh.xyz

Sumber: adorable-home.com

Sumber: cubannielinks.com

Sumber: laspihills.com

Sumber: adorable-home.com

Sumber: homemydesign.com

Sumber: gethomeinterior.blogspot.com

Sumber: bidehome.blogspot.com

Sumber: mcot-web.mcot.net

Sumber: houzz.com.60 Desain Ruang Tamu Klasik

Sumber: lessonup.co

Sumber: designaudit.co.in

Sumber: notebookofclaire.blogspot.com

Sumber: gethousedecor.com

Sumber: trendy-room.info

Sumber: homeposh.com

Sumber: carriefisherbild2016image.tk

Sumber: homedit.com

Sumber: yaointerior.com

Sumber: mosttips.top

Sumber: houzz.com

Sumber: freakify.com

Sumber: elbatik.com

Sumber: buhariyouth.org

Sumber: housetohome.co.uk

Sumber: ronrule.co

Sumber: vspass.com

Sumber: dropcolors.com

Sumber: freyberghouse.com

Sumber: dervisoglumobilya.com

Sumber: dervisoglumobilya.com

Sumber: decor.viralcreek.com

Lihat kan ternyata desain klasik juga sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah sederhana. Hal ini terbukti dengan 60 Desain Ruang Tamu Klasik di atas, terlihat beberapa desain klasik justru dibuat di ruang tamu yang tidak memiliki lahan yang terlalu luas. Kuncinya adalah, penempatan furniture dan pemilihan furniture yang sesuai.
Terima kasih sudah membaca artikel 60 Desain Ruang Tamu Klasik. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda semua!

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top