60 Model Plafon Rumah Minimalis

60 Desain Plafon Rumah - Saat anda ingin mengubah rumah anda dengan menggunakan desain yang menarik, anda bisa memanfaatkan segala aspek yang ada di rumah. Anda bisa memanfaatkan dinding anda dengan memberikan warna cat yang menarik atau memilih wallpaper dengan motif yang unik agar dinding rumah tidak terlihat monoton. Anda juga bisa menaruh sofa yang nyaman dengan warna yang sesuai dengan warna cat dinding atau dengan tema rumah yang anda inginkan. Anda juga bisa membeli beberapa lukisan atau pajangan, furniture yang unik dan beda dari yang lain. Lalu apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak! Kebanyakan orang mungkin berfikir plafon hanya berfungsi sebagai penyangga atap atau sebagai penghubung dinding dengan atap rumah. Ya memang itu fungsi utama plafon, tapi bila anda seorang yang kreatif, plafon rumah juga bisa menambah keindahan rumah anda. 


Saat ini, banyak sekali plafon rumah dengan bahan gypsum terutama yang tersedia di toko dengan desain yang menarik sesuai dengan desain rumah anda. Dengan menggunakan plafon rumah, anda bisa menyulap dinding atap rumah anda menjadi terlihat elegan dan keren. Anda bisa memilih plafon yang sesuai, seperti jika rumah anda memiliki desain minimalis dan elegan, anda bisa memilih plafon dengan desain simpel. Jika konsep rumah anda adalah mewah anda juga bisa memilih desain plafon yang memiliki banyak hiasan atau ukiran sehingga rumah anda akan terlihat mewah.

Selain desain, saat ini banyak sekali plafon dengan bahan baku yang beragam, seperti plafon gypsum atau plafon dari kayu. Nah sebelum anda kebingungan memilih desain plafon rumah, sebaiknya anda membaca tips memasang plafon rumah yang dilansir oleh rumahanda.net dibawah ini.

Tips Memasang Plafon Rumah

1. Perawatan dan Pemasangan
Pertama ketika memilih bentuk plafon, yang harus anda perhatikan adalah kemudahan dalam perawatan dan pemasangannya. Nah kemudahan pemasangan termasuk di dalamnya adalah kemudahan pemasangan struktur rangka. Jika semakin rumit bentuk plafonnya maka akan semakin rumit dan banyak pula rangkanya, dan tentu saja ini akan berpengaruh pada biaya pembuatannya.


2. Cara Pemasangan

Selanjutnya untuk pemasangan plafon dari bahan gipsum atau GRC, sebaiknya dipasang secara bersilang sama seperti pemasangan bata untuk dinding. Tujuannya adalah agar bisa meminimalkan resiko terjadinya keretakan pada sambungan yang merupakan titik rawan keretakan.



3. Pemilihan Warna
Kemudian untuk masalah warna, sama seperti warna dinding, warna plafon juga berpengaruh pada suasana ruangan. Jika plafon rendah, anda bisa menyiasatinya dengan memilih warna terang. Hal ini bertujuan agar ruangan tidak memiliki kesan sempit. Plafon rumah juga tidak harus berwarna putih. Selain putih, anda juga bisa memilih warna-warna lembut dan netral. Untuk lebih memudahkan dalam pemilihan warna, anda bisa menyesuaikan dengan warna dinding atau anda juga bisa memilih warna 2 atau 3 tingkat dibandingkan dengan warna dindingnya. Jika pemasangan plafon terlalu tinggi, anda bisa menyiasati dengan penggunaan warna yang gelap sehingga plafon berkesan rendah.

Itu dia tips dalam memasang plafon rumah. Tips pemasangan sudah, bagaimana jika kami memberikan 60 Desain Plafon Rumah untuk anda? Dengan melihat 60 Desain Plafon Rumah di bawah ini, mungkin akan bisa membantu anda menentukan desain plafon yang cocok untuk ruangan di rumah anda.

60 Conth Gambar Plafon Rumah Minimalis

 Sumber: tiperumah.com

Sumber: sampelrumahminimalis.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: hargagypsum.com

Sumber: rumahminimalismodern.co

Sumber: beshopp.com

Sumber: simomot.com

Sumber: podbean.com

Sumber: up2det.net

Sumber: rumahminimal.com

Sumber: pasangplafongypsummurahbekasi.wordpress.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: rumah-minimalis.web.id

 Sumber: desainpropertimodern.com

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber: rumahanda.net

Sumber: estatuariosoleado.blogspot.com

Sumber: desainrumahkeren.com


Sumber: rumahminimalis2016.com


Sumber: inspirasirumahidaman.blogspot.com

Sumber: rumahminimal.com


Sumber: spectrum-paint.com


Sumber: rumahminimal.com


Sumber: rumahidealis.co

Sumber: las3banderas.blogspot.com


Sumber: mentessobredotadas.blogspot.com


Sumber: architectaria.com


Sumber: rumahidealis.com

Sumber: rumahidealis.co


 Sumber: contohrumahminimalist.com


Sumber: rumahkecilminimalis.com


Sumber:: galleryrumah.xyz

 Sumber: contohrumahminimalist.com


 Sumber: rumahidealis.com


Sumber: reliefrumah.com


Sumber: modelrumahmodernminimalis.blogspot.com

Sumber: sites.google.com


 Sumber: rumahidealis.co


Sumber: rumahidealis.co


Sumber: rumahidealis.co

Sumber: desainic.com


 Sumber: rumahidealis.co


  Sumber: rumahkecilminimalis.com


Sumber: desainrumahminimalism.com

Sumber: arsitek-jakarta.com

 Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com


 Sumber: kiranarayacipta.com


Sumber: caramendesainrumah.com

Sumber: gambarrumahideal.blogspot.com


 Sumber: lensarumah.com


 Sumber: reliefrumah.com


Sumber: desaincatrumah.com

Sumber: rumahbelajar09furniture.wordpress.com


Sumber: lensarumah.com


Sumber: rumahidamantropis.info


Sumber: decor-zoom.com

Sumber: rumahm.com


Sumber: idesainrumahminimalis.net


Sumber: hujat.xyz

Bagus sekali bukan 60 Desain Plafon Rumah diatas? Terima kasih sudah membaca artikel dari home-decorati.blogspot.com, semoga bermanfaat bagi anda!60 Desain Plafon Rumah

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top