Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok (WC Jongkok)

Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok - Membuat kamar mandi merupakan salah satu keharusan bagi setiap orang yang ingin membangun rumah yang nyaman. Sebuah rumah yang nyaman tidak akan lengkap jika tidak akan terasa lengkap jika tidak ada kamar mandi didalamnya, oleh karena itu kamar mandi adalah suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan rumah. Selain itu kamar mandi juga memiliki fungsi sebagai tempat penghuni rumah untuk membersihkan diri dari berbagai kotoran dan seiring dengan perkembangan, kamar mandi juga sekarang bukan hanya berfungsi sebagai tempat membersihkan diri, tapi juga sebagai tempat untuk relaksasi, hingga merenung. Banyak orang yang percaya, kamar mandi adalah tempat untuk menemukan inspirasi dan karena alasan tersebut kamar mandi harus didesain senyaman mungkin. 

Secara posisi kamar mandi haruslah berada di area yang strategis dimana semua penghuni rumah bisa menjangkaunya dengan cepat saat dibutuhkan. Seperti yang dilansir oleh rumahkuminimalis.com, berikut ini beberapa tips agar kamar mandi anda terlihat nyaman.

Tips Agar Kamar Mandi Anda Terlihat Nyaman


1. Pemilihan Ubin Kamar Mandi
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mengenai pemilihan ubin kamar mandi. Untuk ruangan kamar mandi yang tidak terlalu luas, sebaiknya anda memakai ubin bermotif kecil. Kenapa begitu? Karena motif kecil pada ubin dapat membuat tampilan kamar mandi anda terlihat lebih luas.

2. Pasang Cermin
Untuk anda yang memiliki kamar mandi yang mungil, anda bisa memasang cermin yang berukuran sedikit besar, cermin yang besar akan membuat kesan lebih luas dan sifatnya memantulkan cahaya sehingga kamar mandi anda jadi terlihat lebih terang.

3. Letak Dekorasi
Dan yang tidak kalah pentingnya adalah anda harus jeli menentukan letak dekorasi kamar mandi anda dengan tepat. Hal ini perlu diperhatikan karena ukuran kamar mandi anda yang mungil sehingga anda harus benar-benar memperhatikan tata letak dekorasi kamar mandi contohnya seperti, letak bak air, bathtub, shower, toilet, dan wastafel yang tepat agar kamar mandi anda yang berukuran kecil tidak terlihat semakin sempit. Sekedar saran gunakan kamar mandi yang bernuansa modern karena desain modern cenderung lebih simpel dan minimalis.

4. Warna Cat Dinding
Selain pemilihan ubin, anda juga dapat mempertimbangkan mengenai warna yang akan anda terapkan pada kamar mandi. Sebaiknya pilih warna cat dinding atau keramik yang tepat, untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman akan lebih baik bila anda memilih warna-warna cerah yang sesuai bila dilihat dari segi estetikanya. 

Selain 4 tips diatas, rata-rata orang perkotaan sudah menggunakan toilet duduk sehingga tidak harus capek jongkok saat sedang buang air besar. Seperti yang dilansir oleh griyaminimalis.com penelitian menyebutkan bahwa ternyata toilet jongkok jauh lebih sehat. Toilet jongkok juga akan sangat cocok diterapkan pada kamar mandi dengan ukuran kecil, karena tidak menghabiskan ukuran yang ada. Selain itu kamar mandi jongkok pun membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih luas. Hal ini dikarenakan bentuknya yang cenderung landau atau datar, berbeda dengan toilet duduk yang memiliki bentuk seperti kursi dan membuat kamar mandi terlihat lebih sempit.
Bagi anda yang saat ini sedang membangun rumah atau sedang merenovasi kamar mandi, tidak ada salahnya kan mencoba desain kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok. Selain lebih sehat, toilet jongkok ini juga tidak akan mengambil banyak tempat. Berikut ini kami akan memberikan refrensi desain kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok untuk membantu anda dalam menentukan desain kamar mandi dirumah anda.

 Sumber: desaincantik.com

Sumber: rumahku.xyz

Sumber: tampakdepanrumahminimalis.co

 Sumber: gambarrumaku.com

 Sumber: griyaminimalis.com

 Sumber: lokerharian.com

 Sumber: desainrumahminimalis.com

 Sumber: gogopixliblary.com

 Sumber: gambardesainproperti.com

 Sumber: indonesiaindonesia.com

 Sumber: tampakdepanrumahminimalis.com

 Sumber: blogkaruhun.blogspot.com

 Sumber: rumahdanisi.info


  Sumber: desaincantik.com

  Sumber: desaincantik.com

  Sumber: 2.bp.blogspot.com

  Sumber: rumahku.xyz

 Sumber: spacehistoris.com

 Sumber: fjb.kaskus.coi.id

  Sumber: newyorkyankeesnmore.blogspot.com

  Sumber: dijualrumahbudiindah.blogspot.com

  Sumber: toiletportables.wordpress.com

  Sumber: desainrumahminimalism.com

  Sumber: drewdays.wordpress.com

 Sumber: septictankmodernindonesia.com


Nah tertarik mencoba Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok untuk kamar mandi anda?Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top