54 Desain Meja Tamu Minimalis

54 Desain Meja Tamu Minimalis - Dalam sebuah ruang tamu, meja adalah salah satu furniture yang sangat penting. Biasanya desain meja tamu disesuaikan dengan desain kursi atau sofa yang ada, sehingga ruang tamu terlihat menarik dan harmonis. Selain desainnya, ukuran meja tamu juga merupakan suatu yang penting, terutama bagi anda yang memiliki ruang tamu dengan desain minimalis atau ruang tamu yang tidak terlalu besar.

Sumber: ideproperti.com

Jika anda memiliki ruang tamu dengan luas yang terbatas, sebelum anda membeli sebuah meja atau sofa untuk ruang tamu, mengukur ruangan adalah salah satu hal yang penting. Anda tentu tidak ingin kan membeli meja tamu dengan desain yang sangat bagus tapi ketika anda membawanya ke rumah dan menatanya untuk ruang tamu anda, ternyata meja yang anda beli berukuran terlalu besar atau terlalu kecil? Meski pun desain meja sesuai dengan desain ruangan, tapi ukuran meja yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat desain ruang tamu anda tidak seimbang, selain itu ukuran meja tamu yang terlalu besar akan membuat ruang tamu anda yang memang pada dasarnya terbatas akan terasa semakin sempit dan sesak. Untuk ruang tamu, sebaiknya anda membeli desain meja tamu minimalis yang memiliki desain simpel dan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain memilih meja tamu yang penting, memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas juga akan membuat anda harus pintar-pintar menata desain ruangannya, karena jika anda salah dalam menata ruang tamu anda, akan membuat ruang tamu menjadi tidak nyaman dan tidak terlihat menarik. 
Untuk menghindari hal itu, berikut ini kami akan membantu anda dengan memberikan 4 tips sederhana dalam menata ruang tamu yang minimalis seperti yang dilansir oleh atapkamar.com dibawah ini.

4 Tips Sederhana Dalam Menata Ruang Tamu Minimalis

1. Sofa dan Meja
Pemilihan sofa dan meja di ruang tamu sebaiknya disesuaikan dengan tema ruang tamu yang anda pilih. Jika anda memilih desain ruang tamu minimalis maka pilihlah kursi dan meja dengan desain minimalis juga. Biasanya desain meja tamu minimalis dan kursinya memiliki ciri desain yang simpel dengan warna yang natural tanpa banyak memiliki banyak corak atau motif. Pilih desain kursi dan meja yang sesuai dengan warna dinding rumah anda, atau anda juga bisa memilih desain yang memiliki bahan material yang sama dengan furniture lainnya yang ada diruang tamu.

2. Lampu
Elemen lain yang harus diperhatikan dalam menciptakan ruang tamu yang nyaman adalah adanya pencahayaan yang pas dan sesuai. Tidak dapat disangkal, lampu atau pencahayaan memiliki peranan penting dalam keseluruhan tampilan ruang tamu secara menyeluruh. Sebaiknya sebelum anda membeli lampu, anda mencari informasi tentang desain dan berbagia jenis lampu terlebih dahulu. Untuk mendapatkan jenis lampu dengan 
pencahayaan yang sesuai, anda bisa mengunjungi toko-toko dan melihat katalog lampu yang mereka miliki, anda juga bisa browsing di internet atau anda juga bisa bertanya langsung pada jasa interior desain yang memang sudah berpengalaman.

3. Pemilihan Warna Yang Sesuai
Pilihlah cat dinding dengan warna yang sesuai atau serasi dengan warna furniture. Untuk desain minimalis, pilihlah warna yang natural, dan cerah sehingga akan memberikan kesan lebih hidup dan ceria bagi ruang tamu anda. Untuk mendapatkan kesan luas, anda juga bisa melakukan permainan warna dalam ruang dinding anda. Seperti warna putih, krem, kuning gading, kuning lime, dan tuquoise. Warna-warna tersebut umumnya lebih mudah dikombinasikan dengan warna furniture.

4. Hiasan atau Aksesoris
Elemen lain yang tidak kalah penting dalam mendapatkan ruang tamu yang nyaman dengan konsep minimalis adalah hiasan atau aksesoris ruangan. Untuk desain yang minimalis, sebaiknya anda tidak memakai hiasan yang berlebihan pada dinding maupun pada furniture lainnya. Ini karena hiasan dinding atau aksesoris lainnya hanya akan membuat ruang tamu menjadi terlihat semrawut dan berantakan.

Selain 4 tips mudah tadi, berikut ini kami akan memberikan 54 desain meja tamu minimalis yang bisa anda jadikan isnpirasi dalam memilih desain meja tamu minimalis yang sesuai dengan ruang tamu anda. 

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: modelrumahminimalisr.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: impressiveinteriordesign.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: modelrumahminimalisr.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: darmamebel.com

Sumber: hargamebel.com

Sumber: picturerumahminimalis.com

Sumber: jualsofabandung.com

Sumber: hargajepara.com

Sumber: roomdesignhome.com

Sumber: tedswoodworking.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: mastermindtrapper.wordpress.com

Sumber: fotorumahminimalis.com
54 Desain Meja Tamu Minimalis
Sumber: beritanetizen.com

Sumber: furnitureminimalisjepara.com

Sumber: desainic.com

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: istanagraha.com

Sumber :  rumahkecilminimalis.com

Sumber: galeripedia.com

Sumber: rumahminimalissederhana.com

Sumber: archive.kaskus.co.id

Sumber: rumahminimalisplus.com

Sumber: tomjaks.com

Sumber: tomjaks.com

Sumber: jualsofabedminimalis.wordpress.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: desainic.com

Sumber: kumpulandesainrumahterbaru.blogspot.com

Sumber: desainruangtamu.blogspot.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: indonesian.alibaba.com

Sumber: archive.kaskus.co.id

Sumber: rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sumber:  rumahrei.com

Sekarang setelah melihat desain meja tamu minimalis di atas, apakah anda sudah mendapatkan gambaran kira-kira yang mana desain meja yang sesuai? Well selamat mencari!
Terima kasih sudah membaca artikel 54 Desain Meja Tamu Minimalis, semoga bermanfaat!

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top